Rabu, 16 Desember 2009

SEBUAH PUISI UNTUK IBU

Untukmu, Ibu


Ibu….
Andai engkau tau…
Ku ingin ada dalam pelukmu saat ini…
Dalam setiap untaian hangat kasihmu..
Dalam setiap belaian manjamu…
Dan kehangatanmu…

Ibu…
Andai engkau tau…
Saat ini ku ingin hadirmu disini…
Temani laraku…
Lara hidup yang terus mengejarku..
Aku takut…
Aku ingin mengadu kepadamu…
Dan menagis dalam pelukmu ibu…
Mengutarakan setiap keluhku…

Ibu…
Maafkan aku…
Aku telah membuatmu bersedih…
Telah membuatmu menagis..
Aku tau aku salah…
Ku bukanlah anak yang berbakti…
Aku selalu menunjukkan egoku padamu..
Maafkan aku ibu…
Maafkan aku…

Ibu ..
Saat ini aku inginkan kau ada disini…
Temani ku yang rindu belaianmu…
Aku lelah dengan semuanya…
Semua yang telah ku lakukan, ibu..

Andai kau tau ibu…
Andai kau mendengarnya….
Aku merindukanmu ibu…
Dalam jeruji besi ini..
Ku katakana padamu...
“Maafkanlah anakmu ini”
Ku harap hatimu mendengarnya…

*Puspa Erlita XII IPA1/ 30

Tidak ada komentar: